kursus cpns terbaik online 2021

Lowongan CPNS untuk Diploma: Emang Ada?

Lowongan CPNS untuk Diploma terkadang sulit ditemukan. Namun ternyata di tahun ini banyak instansi pemerintahan yang membutuhkannya.

Apa saja instansi pemerintah yang membutuhkan?

1. Kejaksaan Agung

Lowongan CPNS 2021 untuk lulusan Diploma adalah dari instansi Kejaksaan Agung. Di tahun ini ia membuka cukup banyak dan diumumkan langsung melalui akun Instagram resmi @biropegkejasaan.

Adapun formasinya antara lain:

a. Pengolah data intelijen

Tugas dari formasi ini adalah menjadi bagian dari intelijen penegak hukum. Kalian akan berperan secara aktif melakukan penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan dalam rangka mencapai tertib hukum.

Tidak hanya itu, tugas lainnya adalah pengamanan proyek strategis pemerintah.

b. Lowongan CPNS untuk Diploma Formasi Pengelola Pengaduan Publik

Untuk formasi ini membutuhkan 141 posisi baik dari jurusan administrasi, komunikasi, teknik komputer, dan administrasi.

C. Pengolah data perkara

Total ada 495 formasi untuk jabatan ini. Kalian akan berhubungan dengan kasus-kasus yang justru cukup seru dan membuat pekerjaan kalian menyenangkan.

d. Pranata barang bukti

Jabatan ini membuka 527 formasi untuk lulusan D3 dari jurusan administrasi, komputer, perkantoran, manajemen, sekretaris.

2. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Instansi lainnya adalah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kalian bisa melamar di formasi pengendali ekosistem hutan, atau memilih polisi kehutanan terampil.

Berbeda dengan lowongan CPNS lainnya, justru formasi ini sepi peminat. Sebab itulah sebaiknya kalian tidak ragu mencoba peruntungan pada posisi ini.

3. Kementrian Keuangan

Ada begitu banyak lowongan CPNS untuk Diploma pada instansi ini. Lowongan-lowongan yang dibuka sangat beragam dan mencakup dari berbagai jurusan.

4. Kementerian Hukum dan HAM

Lowongan CPNS untuk Diploma
Lowongan CPNS untuk Diploma

Ini yang cukup populer. Begitu banyak lowongan pada instansi yang satu ini. Jadi kalian sebaiknya memastikan terlebih dahulu.

Pertama formasi CPNS 2021 untuk lulusan D3 di KemenkumHAM adalah formasi pengelola barang milik negara. Formasi ini terbuka untuk lulusan D3 komputer akuntansi, dan akuntansi.

Formasi di jabatan pengelola keamanan dan ketertiban. Posisi ini terbuka untuk kalian pemegang ijazah D3 administrasi publik, administrasi pemerintah, dan administrasi negara.

Persyaratan umum yang perlu kalian ketahui adalah IPK kamu setidaknya adalah 2,75 dan kampus kamu sudah terakreditasi oleh BAN PT pada saat kamu melamar. Selain persyaratan umum tersebut, nantinya juga akan ada persyaratan khusus yang ditetapkan oleh instansi yang kalian lamar.

Tiap instansi menerapkan persyaratan yang berbeda-beda, jadi pastikan kalian selalu memperbarui informasi mengenai pendaftaran CPNS 2021.

Jangan lupa juga untuk rajin berlatih mengerjakan soal-soal agar kalian lebih siap dalam menghadapi varian tes CPNS lainnya.

Nah, itu dia pembahasan Lowongan CPNS untuk Diploma. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di 089628522526 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. bimbel-cpns.id melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

Leave a Comment

Tim bimbel-cpns.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan bimbel CPNS Anda kepada tim kami.