Formasi CPNS yang Sepi Peminat di tahun Sebelumnya

Formasi CPNS yang sepi dapat membuat peluang kita diterima semakin besar. Jika kalian penasaran, tetaplah membaca artikel ini.

Daftar Formasi CPNS Yang Sepi Peminat

Namanya saja instansi dari tahun ke tahun tentu saja mengalami perubahan. Mungkin seiring berkembangnya tren, banyak orang berpikir mengenai pekerjaan di sebuah instansi dengan lebih mendetail.

Dulu ketika menjadi pegawai tetap dan lainnya dalam sebuah instansi pemerintahan, kita akan merasa bahwa itu adalah pekerjaan yang “Wow”. Nyatanya saat ini justru banyak orang ingin menjadi “ahli” dalam suatu instansi dan karena maraknya juga lulusan sarjana di Indonesia dengan jurusan yang beragam dan memiliki prospek lebih banyak.

Faktor lain yang menyebabkan sepinya peminat pada sebuah posisi CPNS adalah karena jarak bekerja. Banyak orang yang saat ini tidak suka kehidupan “merana” sehingga lebih memilih daerah yang mudah ditempuh dengan segala aspek yang strategis.

Misalnya di perkotaan yang mana untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari cukup mudah. Bahkan akses terhadap fasilitas umum juga sangat mudah.

Ketika mereka harus mudik ke kampung halaman, mereka dapat menempuh jarak yang lumayan dekat sehingga tidak berat di ongkos.

Begitulah pertimbangan-pertimbangan yang membuat seseorang enggan terhadp suatu posisi di CPNS.

Daftar instansi dan posisi yang sepi peminat antara lain:

1. Pemerintah Kab. Intan Jaya yang membutuhkan 11 posisi

2. Pemerintah Kab. Lanny Jaya dengan  12 posisi

3. Pemerintah Kab. Yalimo dengan jumlah formasi 8

4. Pemerintah Kab. Yahukimo membutuhkan  7 kandidat

5. Pemerintah Kab. Nduga  juga 7 posisi

6. Pemerintah Kab. Mamberamo Raya dengan 3 formasi

7. Pemerintah Kab. Keerom dengan  41 formasi

8. Pemerintah Kab. Dogiyai hanya satu formasi

9. Pemerintah Kota Paniai 0

10. Pemerintah Kab. Pegunungan Bintang 0

Maksud dari lowongan posisi berjumlah 0 adalah sudah terpenuhi dan artinya di tahun ini kemungkinan telah tidak membuka lowongan kembali.

Pertimbangan Memilih Formasi CPNS  Yang Sepi Peminat

belajar tes cpns

Jika kita amati nama-nama kabupaten tersebut, pasti teman-teman sudah berpikir jauh dan membayangkan akan sejauh apa dan seberat apa ongkos yang perlu dikeluarkan untuk tes hingga kembali ke kampung halaman.

Namanya juga risiko, jika memang hanya mengejar status sebagai CPNS maka tidak ada masalah. Apalagi untuk kriteria yang dibutuhkan juga tidaklah terlalu rumit serumit para posisi yang menjadi favorit.

Pada artikel selanjutnya kita akan membandingkan apa saja yang termasuk dalam lowongan terfavorit di CPNS. Dari situ teman-teman dan kita semua dapat membuat perbandingan dan menganalisa mengapa kira-kira posisi tersebut banyak peminatnya.

Sejauh ini masyarakat cenderung memilih Pulau Jawa sebagai lokasi penempatan karena mayoritas lulusan-lulusan tertentu atau bahkan perguruan tinggi terbaik berada di Pulau Jawa.

Apalagi di pulau ini penduduknya sangat padat dengan akses fasilitas umum dan lainnya yang masih sangat memadai.

Ada juga yang berpendapat bahwa di Pulau Jawa semua masih dalam kategori aman. Untuk hidup, pulau ini terkesan nyaman dan mudah untuk diadaptasi oleh penghuninya.

Sebelum teman-teman mendaftar, silahkan tanya kembali hati kalian. Apakah hanya sekedar ingin menjadi PNS atau mengaplikasikan ilmu yang teman-teman miliki?

Nah, itu dia Formasi CPNS yang Sepi Peminat di tahun Sebelumnya. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

 

Hubungi kami di 089628522526 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. bimbel-cpns.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

Leave a Comment

Tim bimbel-cpns.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan bimbel CPNS Anda kepada tim kami.