Lowongan CPNS 2021 Di Kementerian Kesehatan

CPNS 2021 penuh dengan kejutan terutama karena kehadirannya di tengah pandemi. Adapun lowongan yang dibuka salah satunya adalah dari instansi Kementerian Kesehatan.

Formasi CPNS 2021 Kemenkes

Mulai dari lulusan cumlaude hingga disabilitas, semua memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi bagian dari Kementerian Kesehatan. Adapun formasi yang diperlukan antara lain:

1. Administrator Kesehatan Ahli Pertama

Posisi ini terdiri atas beberapa unit penempatan seperti di Direktorat Pelayanan Kefarmasian yang menyediakan 4 formasi kebutuhan umum, 3 formasi cumluade1 formasi disabilitas. Kualifikasi pendidikan yang diperlukan adalah Apoteker

Untuk penempatan di Direktorat Pengawasan Alat Kesehatan Dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga dengan kualifikasi pendidikan Apoteker. Posisi tersebut membutuhkan dua fomasi, lainnya adalah 1 formasi umum, dan 1 formasi khusus cumluade. Disabilitas masih diperkenankan untuk mendaftar dengan mengikuti ketentuan yang berlaku. Terbuka juga bagi kalian dengan kualifikasi pendidikan D4 Teknik Elektromedik sebanyak 1 formasi.

Terakhir adalah penempatan di  Direktorat Penilaian Alat Kesehatan Dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga dengan 1 formasi umum. Untuk kualifikasi pendidikanApoteker.

Posisi ini juga terbuka untuk kualifikasi pendidikan Dokter Umum, Dokter Gigi, S1 Kebidanan, D4 Kebidanan, D4 Kesehatan Masyarakat, S1 Kesehatan Masyarakat,  D4 Keperawatan, S1 Keperawatan. Penempatannya berada  di Pusat Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia Kesehatan dengan alokasi formasi sebanyak 3 formasi, 2 formasi umum dan 1 formasi disabilitas.

2. Apoteker Ahli Pertama

Sama dengan judulnya, posisi ini hanya untuk lulusan Apoteker yang kemudian akan ditempatkan di:

  • Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Bandung tersedia 1 formasi umum
  • Balai Kesehatan Mata Masyarakat Makassar dibuka 1 formasi umum
  • Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat Makassar, 1 formasi umum
  • Rumah Sakit Anak Dan Bunda Harapan Kita Jakarta, 1 formasi umum
  • Rumah Sakit Jantung Dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta total 6 formasi, 3 formasi umum, dan 3 formasi khusus lulusan terbaik.
  • Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta, 2 formasi umum, 2 formasi lulusan terbaik, total 4 formasi.

Untuk kualifikasi S2 Farmasi Klinik juga dapat mendaftarkan diri. Mereka  akan ditempatkan diRumah Sakit Umum Pusat Dr. Kariadi Semarang dengan jumlah 12 formasi, lalu juga akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin Bandung, ada 1 formasi.

3.  Asisten Apoteker Terampil 

Formasi ini terbuka untuk kualifikasi pendidikan D3 Farmasi, dan akan ditempatkan di:

  • Balai Kesehatan Mata Masyarakat Makassar, 1 formasi umum
  • Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Ambon, 1 formasi umum
  • Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Bandung, 1 formasi umum
  • Rumah Sakit Anak Dan Bunda Harapan Kita Jakarta, 9 formasi, 8 formasi umum, 1 formasi khusus putra/putri Papua dan Papua Barat.
  • Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta, 6 formasi, 1 formasi khusus disabilitas, 5 formasi umum.

4. Entomolog Kesehatan Ahli Pertama

CPNS 2021

Pada CPNS 2021, khusus formasi ini membutuhkan persyaratan kualifikasi pendidikan tambahan. Kualifikasi pendidikan untuk formasi ini adalah S1 Kesehatan Masyarakat, dengan kualifikasi pendidikan tambahan adalah Peminatan Kesehatan Lingkungan.

Penempatan kerja di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Jakarta, dibuka 1 formasi, lalu  Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Zoonotik ada 3 formasi, 1 formasi umum dan 2 formasi cumlaude

5. Dosen Asisten Ahli

Sesuai formasinya, maka kualifikasi pendidikan yang diperlukan adalah S2.

Total formasi yang dibuka adalah 5 formasi, lalu 3 formasi kebutuhan umum, dan 2 formasi khusus cumlaude. Penempatan di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang 1.

6. Asisten Penata Anestesi Terampil

Formasi ini terbuka untuk kualifikasi pendidikan D3 Anestesi, terbuka 2 formasi penempatan Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sitanala Tangerang, Rumah Sakit Umum Pusat Prof. Dr. R. D. Kandou Manado ada 1 formasi yang mana harus melampirkan Surat Tanda Registrasi.

D3 Keperawatan Anestesi juga menjadi salah satu syarat kualifikasi. Ada beberapa penempatan yang tersedia yaitu Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta, dibuka 2 formasi, Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta 1, ada 4 formasi.

Nah, itu dia Lowongan CPNS 2021 Di Kementerian Kesehatan. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

 

Hubungi kami di 089628522526 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. bimbel-cpns.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

Leave a Comment

Tim bimbel-cpns.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan bimbel CPNS Anda kepada tim kami.