Cek Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menghadiri Tes CPNS

Kesalahan saat menghadiri tes CPNS memang membuat kita menjadi kurang percaya diri. Untuk itu sebaiknya kita antisipasi mulai sekarang.

Tiga Kesalahan Saat Menghadiri Tes CPNS

Kesalahan saat menghadiri tes CPNS

a. Lupa tidak mengklik tombol Simpan

tes CPNS menggunakan sistem komputer. Oleh sebab itu terdapat beberapa aturan mengenai cara mengerjakannya.

Salah satunya adalah ketika mengerjakan soal dan memilih jawaban, maka jangan lupa untuk mengklik menu sipan. Jika tidak, maka jawaban akan hilang dan tidak masuk ke sistem.

b. Tidak mengecek jawaban kembali

Tidak sedikit dari peserta CPNS yang tidak mengembalikan soal ke halaman-halaman sebelumnya.  Mungkin mereka menganggap bahwa halaman terebut tidak dapat dikembalikan ke halaman-halaman sebelumnya.

Dari sinilah kesalahan menjadi semakin tidak terkontrol karena kurang telitinya peserta.

c. Kesalahan saat menghadiri tes CPNS adalah tidak mengecek waku

Waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan tes adalah 90 menit. Pastikan kita mengetahui berapa menit maksimal kita habiskan untuk satu soal.

Jika ada soal yang sulit dan membuat kita menghabiskan waktu lebih lama, hendaknya tinggalkan dulu soal tersebut.

Ada baiknya kita beranjak ke soal-soal yang lebih mudah. Apabila nantinya banyak tersisa waktu, barulah mengerjakan soal yang sebelumnya terlewat dengan mengembalikan halaman ke halaman sebelumnya.

CPNS 2021 penuh dengan kejutan terutama karena kehadirannya di tengah pandemi. Adapun lowongan yang dibuka salah satunya adalah dari instansi Kementerian Kesehatan.

Mulai dari lulusan cumlaude hingga disabilitas, semua memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi bagian dari Kementerian Kesehatan.

D3 Keperawatan Anestesi juga menjadi salah satu syarat kualifikasi. Ada beberapa penempatan yang tersedia yaitu Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta, dibuka 2 formasi, Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta 1, ada 4 formasi.

Nah, itu dia kesalahan saat menghadiri tes CPNS. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

 

Hubungi kami di 089628522526 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. bimbel-cpns.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

 

Leave a Comment

Tim bimbel-cpns.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan bimbel CPNS Anda kepada tim kami.