kursus cpns terbaik online 2021

Kesalahan yang sering dilakukan saat upload dokumen CPNS

Kesalahan saat upload dokumen CPNS akan menyebabkan proses pendaftaran kalian tidak dapat diproses. Untuk mengantisipasinya ada baiknya kalian mulai memperhatikan beberapa hal berikut ini.

‌Hindari kesalahan saat upload dokumen CPNS

Ada beberapa Apa kesalahan yang mungkin kurang kita perhatikan saat hendak mengatur dokumen.

Untuk mengatur dokumen di website resmi CPNS, kalian disarankan untuk mengatur ukuran dokumen sehingga cocok dengan syarat yang diberlakukan.

Caranya adalah dengan mengedit terlebih dahulu dokumen kalian di beberapa aplikasi yang membantu proses pengeditan foto.

Kalian dapat menggunakan “paint” apa Corel draw. Jika sudah maka jangan lupa untuk menyimpan kembali dokumen atau foto yang telah kalian edit.

Kesalahan lainnya adalah kalian tidak memperhatikan aturan mengenai latar belakang dokumen maupun bentuk dokumen.

Jadi ada beberapa dokumen yang memang diminta untuk di-upload dalam bentuk gambar namun ada pula beberapa yang diminta dalam bentuk PDF. Bahkan tidak sedikit pula dari kalian yang melakukan kesalahan dengan salah memilih warna latar belakang foto.

Perhatikan Sinyal

Salah satu penyebab kegagalan dari proses upload dokumen adalah kekuatan sinyal yang tidak memadai.

Adakalanya kita juga tidak membaca dengan teliti apakah hal yang akan diunggah sudah benar-benar terupload atau belum.

Jika sudah terupload biasanya akan muncul tanda penuh pada garis upload dokumen. Bahkan tanda silang pun tidak muncul saat itu.

Salah Upload Dokumen

Kesalahan saat upload dokumen CPNS

Terkadang kita salah untuk memperhatikan tulisan yang tercantum dalam website. Jadi pada saat seharusnya mengupload swafoto, kalian justru malah mengupload swafoto di kolom ijazah.

Karena kolom-kolom pada website CPNS terkesan padat maka sudah seharusnya kalian lebih teliti lagi baca petunjuknya.

Kesalahan saat upload dokumen CPNS seperti ini masih dapat diubah dengan membatalkan dokumen yang sudah terupload. Bahkan jika posisi dokumen salah nantinya masih dapat ditoleransi dengan perbaikan pada saat tes CPNS.

Jadi pada saat kita akan diminta untuk membawa dokumen-dokumen yang berhubungan dengan persyaratan mengikuti CPNS. Inilah saatnya bagi kita untuk memperbaiki data-data yang sudah masuk ke sistem apabila terjadi kesalahan.

Namun tentunya alangkah baiknya apa mengantisipasi kesalahan-kesalahan di awal karena inilah pendaftaran awal atau penilaian awal bagi CPNS. Biasanya lowongan dengan banyak pesaing akan lebih tidak mentoleransi adanya kesalahan-kesalahan dalam upload dokumen.

Jadi kalian sebaiknya memang mempelajari betul apa yang harus diupload, ukuran dokumen, warna, hingga ketentuan lainnya. Apabila diminta dokumen yang telah ter legalisir maka sebaiknya kalian mempersiapkannya sejak awal. Sulit untuk mempersiapkannya di waktu-waktu yang mepet.

Untuk masalah upload dokumen biasanya juga tidak memerlukan dokumen asli namun cukup fotokopiannya saja. Kalian memang diminta untuk sedikit tidak paham akan pengoperasian komputer. Untuk lebih gampangnya pilihlah jam-jam tidak sibuk agar server CPNS lebih mudah untuk diakses.

Sekali lagi pastikan bentuk dokumen kalian. Jika harus berbentuk gambar maka ubah formatnya menjadi jpg. Tapi apabila dibutuhkan dalam bentuk dokumen, maka pilihlah format PDF.

Nah, itu dia kesalahan saat mengupload dokumen CPNS. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di 089628522526 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. bimbel-cpns.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

 

 

Leave a Comment

Tim bimbel-cpns.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan bimbel CPNS Anda kepada tim kami.