kursus cpns terbaik online 2021

Lowongan CPNS untuk S1 Di Berbagai Instansi

Lowongan CPNS untuk S1 tersedia dalam berbagai formasi. Adapun formasi-formasi tersebut antara lain:

1. Penyuluh sosial

2. Auditor

3. Peneliti

4. Widyaiswara

5. Penggerak swadaya masyarakat

6. Perekayasa

7. Pemeriksa

8. Pengawas penyelenggara urusan pemerintah daerah

Setiap posisi tersebut umumnya tidak melatarbelakangi jurusan tertentu. Asalkan Indeks Prestasi Kumulatif nya minimal 2,75 bagi PTN dan 3,25 untuk PTS.

Lowongan CPNS untuk S1 lainnya adalah:

9. Perencana

10. Analisis kebijakan

11. Pekerja sosial

Dari kesebelas lowongan tersebut, satu instansi justru membuka sangat banyak formasi untuk lulusan S1. Instansi tersebut adalah Kejaksaan Agung.

Daftar Lowongan CPNS untuk S1 Kejaksaan Agung

Lowongan CPNS untuk S1
Lowongan CPNS untuk S1

Ada sebanyak 4148 kandidat yang dibutuhkan oleh instansi ini. Apa saja?

a. Ahli Pertama Pranata Komputer

Kalian yang seorang lulusan S1 komputer, S1 teknik informatika, S1 sistem informasi wajib mencoba posisi tersebut.

ada 179 formasi yang dibuka untuk ahli pranata komputer.

Jabatan fungsional ini akan membantu Kejaksaan Agung melaksanakan tugas teknologi informasi berbasis komputer, mulai dari tata kelola dan tata laksana teknologi informasi, infrastruktur teknologi informasi, serta sistem informasi multimedia.

b. Analisis Forensik Digital

Jumlah yang dibuka adalah sebanyak 140 formasi. Formasi ini diperuntukan untuk kamu dengan ijazah S1 teknologi informasi, S1 teknik elektro, S1 teknik informatika.

Tugasnya membantu Jaksa untuk mengungkap kebenaran dari barang bukti elektronik dan digital.

Menganalisa hasil forensik dan kemudian menuangkannya ke dalam bentuk laporan.

c. Ahli Pertama Penilai Pemerintah

Lulusan yang dibutuhkan adalah S1 ekonomi, S1 manajemen, dan S1 teknik sipil. Jumlah formasi sebanyak 43.

Tugasnya adalah tugas fungsional yang melakukan kegiatan penilaian aset (properti atau bisnis). Dan akan menjadi garda terdepan Kejaksaan Agung dalam upaya pemulihan aset secara nasional.

Penilaian aset sendiri meliputi berbagai macam aset yang pernah hilang akibat tindak pidana korupsi baik di dalam negeri maupun luar negeri.

d. Analisis Rancangan Naskah Perjanjian

Jurusan yang dibutuhkan S1 hukum, atau ilmu hukum. Sedangkan penugasannya adalah menganalisis dan juga penelaah dalam rangka penyusunan rekomendasi dibidang naskah perjanjian. Dan nantinya dapat berkolaborasi dalam mendukung Jaksa Pengacara negara untuk mewakili kepentingan negara.

e. Jaksa

Dimulai dari CPNS Kejaksaan RI, selanjutnya kalian akan diangkat menjadi PNS dengan status calon jaksa yang akan bertugas di seluruh wilayah Indonesia. Lalu, kalian akan mendapatkan pelatihan pembentukan jaksa (PPPJ).

Formasi yang dibutuhkan sejumlah seribu. Karena masih banyak kebutuhan akan jaksa yang belum terpenuhi di Indonesia.

Siap- siap untuk ini ya! Sebaiknya kalian mulai mempersiapkan diri dari sekarang mengingat persaingan untuk menjadi PNS sangatlah ketat.

Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan dan jangan sampai justru pada saat tes berlangsung kalian malah jatuh sakit.

Kalau masih belum yakin dengan kemampuanmu untuk menyelesaikan soal-soal tes, ada baiknya untuk mengikuti bimbel baik itu online maupun offline. Alasannya adalah karena kalian sangat membutuhkan bimbingan dan orang lain untuk bertukar pikiran. Pastikan kalian mendaftar ke bimbel terpercaya.

Nah, itu dia pembahasan Lowongan CPNS untuk S1. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di 089628522526  atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. bimbel-cpns.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

Leave a Comment

Tim bimbel-cpns.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan bimbel CPNS Anda kepada tim kami.