kursus cpns terbaik online 2021

Seputar Pengumuman Penerimaan CPNS

Pengumuman penerimaan CPNS menjadi momen yang sangat menegangkan. Bagaimana tidak tentunya setiap dari kalian yang mendaftar menjadi CPNS akan merasakan ketegangan tersendiri. Mulai dari persiapan administrasi hingga belajar berbulan-bulan agar bisa lolos dalam tes.

Pengumuman CPNS Berbeda Tiap Instansi

Penerimaan CPNS

Mungkin ada salah satu dari teman kalian yang ternyata sudah mendapatkan pengumuman resmi terkait penerimaan CPNS di instansi yang ia pilih. Namun ternyata hal itu tidak berlaku di instansi yang kalian pilih.

Tidak perlu cemas karena pada hakekatnya setiap instansi memiliki jadwal tersendiri terkait Seleksi penerimaan tersebut. Memang semua hasil akan masuk ke pusat namun kemudian dari pusat tentunya akan disalurkan kepada instansi yang bersangkutan.

Jadi pengumuman hasil SKB tidak berbarengan karena setiap instansi memiliki waktu pelaksanaan dan kebijakan yang berbeda-beda.

Sebaiknya kalian tetap berhati-hati apabila ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan penyelenggara CPNS dan meminta sejumlah uang untuk penulisan ataupun untuk hal-hal yang berkaitan dengan pendaftaran CPNS kalian.

Jadi sebaiknya semua informasi mengenai CPNS hanya kalian percayai saja kepada website resmi CPNS dan juga instansi terkait tempat kalian melamar.

Pengumuman Penerimaan CPNS 2021/2022

Adapun maksud dari pengumuman CPNS 2021/2022 adalah untuk mengembangkan daya saing anak bangsa. Selain itu juga untuk mengisi tenaga ASN karena banyaknya tenaga yang harus pensiun setiap tahunnya.

Pengumuman CPNS 2021/2022. Penerimaan CPNS 2021/2022 dimaksudkan untuk mengembangkan daya saing bangsa serta mengisi tenaga ASN dari banyaknya tenaga ASN yang pensiun.

Pengumuman CPNS 2021 terbagi dalam beberapa tahap antara lain;

1. Pengumuman Kepastian / Pembukaan Penerimaan CPNS 2021/2022 beserta kuota formasinya oleh BKN.

2. Pengumuman Jadwal Pendaftaran dan Formasi CPNS 2021/2022.

3. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi.

4. Pengumuman Hasil tes CAT CPNS 2021/2022 Seleksi Kompetisi Dasar (SKD).

5. Pengumuman Hasil Integrasi Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) + SKD.

6. Pengumuman Hasil Wawancara CPNS 2021/2022 sekaligus kelulusan CPNS 2021/2022.

Menurut jadwal ke-6 hal tersebut akan diumumkan apabila nilai skd sebelumnya telah terintegrasi. Menurut rencana awal pengumuman integrasi tersebut akan diumumkan pada tahun depan.

Hari ini otomatis membuat penundaan pelaksanaan cobaan lengkap SKB sehingga pengumuman integrasi pun menjadi mundur.

Jadi harap bersabar hingga tahun depan karena semua pengumuman tersebut akan tergabung menjadi satu untuk diumumkan di tahun depan.

Itupun apabila tidak ada hambatan lagi sehingga semua dapat berjalan sesuai rencana.

Kalian juga sebaiknya secara rutin mengecek website resmi CPNS. Hal itu tentunya akan membantu kalian untuk terhindar dari penipuan juga. Saat ini ada begitu banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan lembaga-lembaga khusus sebagai penyalur resmi CPNS.

Sambil menunggu ada baiknya kalian mempelajari kembali bidang kerja yang kalian daftarkan. Kemudian hari Senin mungkin tidak hanya terfokus pada tunjangan dan gaji yang akan diterima namun juga pada kewajiban-kewajiban yang harus dilakukan sebagai abdi negara.

Apakah kalian sudah siap untuk menjadi bagian dari negara ini? Jangan lupa untuk tetap menjaga sikap karena kalian menjadi panutan warga negara yang baik.

Nah, itu dia kesalahan saat ingin menjadi PNS. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di 089628522526 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. bimbel-cpns.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

Leave a Comment

Tim bimbel-cpns.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan bimbel CPNS Anda kepada tim kami.