kursus cpns terbaik online 2021

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Namun Ingin Jadi PNS

Kalian ingin jadi PNS namun masih sering melakukan kesalahan ini? Sebaiknya tunda dulu keinginan kalian jika masih mengabaikan hal-hal di bawah ini:

Ingin Jadi PNS Tapi Malas Menyiapkan Dokumen

Ingin jadi PNS

Zaman dulu mungkin masih bisa seseorang diangkat tiba-tiba menjadi PNS hanya karena telah mengabdi pada sebuah instansi berpuluh-puluh tahun. Untuk saat ini semua haruslah melalui seleksi ketat.

Persyaratan dokumen dokumen menjadi sangat penting untuk keabsahan pengangkatan sebagai PNS. Adapun persyaratan dokumen yang diperlukan antara lain kartu tanda penduduk, transkrip nilai, fakta lahir hingga kartu keluarga. Bahkan kelengkapan lainnya seperti pasfoto juga menjadi persyaratan yang penting.

Mengingat nantinya semua dokumen tersebut akan dikirimkan ke pusat untuk urusan perihal gaji dan juga surat keputusan, maka kita tidak bisa menganggap remeh pengumpulan dokumen ini.

Menjadi PNS artinya kita harus bersiap terikat pada negara. Gerak-gerik kita yang merugikan negara sudah sepantasnya jadi ancaman profesi kita. Doa setelah permasalahan dokumen ini menjadi sangat legal.

Ingin Jadi PNS Tapi Malas Belajar Tes CPNS

Terkadang orang yang belajar selama berbulan-bulan saja belum tentu bisa lolos. Jika kalian tidak ingin menjadi PNS hanya sekedar mimpi, mulailah dari sekarang mempersiapkannya.

Tes itu terlalu luas cakupannya untuk bisa kalian pelajari dalam waktu singkat. Apalagi untuk matematika yang cukup membingungkan.

Kalian bisa mengikuti bimbel khusus untuk mempelajari soal-soal CPNS. Bahkan tidak sedikit yang memilih mengikuti bimbingan hingga sampai menginap.

Bingung dengan Pilihan

Ada orang yang berpikir “asal jadi PNS” sehingga memilih lowongan secara asal. Padahal bisa saja saingannya justru sangat banyak.

Atau justru memilih yang tidak berkaitan dengan pendidikan sebelumnya hingga menggunakan ijazah yang lebih rendah.

Sungguh ini sangat disayangkan ya! Padahal kalian bisa cek berapa gaji  dan tunjangan PNS berdasarkan pendidikan terakhir mereka.

Jadi sebaiknya memang jangan sekedar memilih menjadi PNS saja.

Semua Serba Mendadak

Ibarat baru saja mendapatkan wangsit, kalian mendadak tergesa-gesa mendaftarkan diri sebagai CPNS. Hal itu hanya karena mendengar omongan omongan orang mengenai enaknya menjadi PNS. Padahal tanggung jawab pekerjaan ini juga lumayan karena harus mengabdikan diri untuk negara.

Ada baiknya kalian mempertimbangkan kembali mengenai kesanggupan kalian untuk menjalani 1 pekerjaan yang terikat dalam jangka waktu yang lama.

Perlu kalian ketahui ketika seseorang telah diangkat menjadi PNS dan kemudian sebelum masa pensiun mengundurkan diri maka ia harus membayar sejumlah pinalti.

Jika kalian tipe-tipe orang yang merdeka maka sebaiknya pertimbangkan kembali jika ingin menjadi PNS.

Saat ini telah banyak tersedia jasa konsultasi yang tergabung dalam bimbel CPNS. Di sana kalian bisa berkonsultasi lebih lanjut mengenai persiapan-persiapan untuk mengikuti tes CPNS hingga kemantapan hati dalam memilih lowongan yang sesuai.

Dengan pilihan kalian semoga kalian dapat memantapkan diri untuk bekerja secara disiplin dan tidak bisa mengambil hari libur seenaknya. Apakah kalian sudah siap untuk ini? Jika sudah, lanjutkan perjuanganmu kawan!

Nah, itu dia kesalahan saat ingin menjadi PNS. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di 089628522526 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. bimbel-cpns.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

 

Leave a Comment

Tim bimbel-cpns.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan bimbel CPNS Anda kepada tim kami.