kursus cpns terbaik online 2021

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Tes CPNS

Kesalahan yang sering dilakukan oleh CPNS terutama saat tes menyebabkan semakin tipisnya peluang untuk lolos.

Simak Kesalahan Yang Sering Dilakukan di Sini

kesalahan yang sering dilakukan

Hanya sedikit rasanya untuk menemukan orang yang tidak panik menghadapi tes CPNS. Oleh sebab itu seringkali dari kepanikan ini menimbulkan masalah-masalah kecil. 

Tidak hanya panik, biasanya para peserta tes juga mendadak demam panggung. Keringat dingin, cemas, dan khawatir berlebihan dapat membuat mereka semakin tidak karuan rasanya. 

Namun ini bukan hal yang berlangsung lama. Ketika para peserta sudah mulai menjawab satu demi satu soal tes, fokus mereka akan mengarah pada soal tes tersebut. 

Tetap saja masalah belum selesai. Ada lagi kesalahan yang sering dilakukan di saat menghadapi soal-soal tes CPNS.

a. CPNS terlalu panik

Masih satu frekuensi dengan kepanikan, peserta yang panik seringkali berpikir berlebihan. Terlalu banyak pertimbangan membuat mereka memikirkan soal yang tidak dimengerti dengan tempo waktu yang cukup lama.  Seharusnya kerjakan soal yang mudah terlebih dahulu. Karena panik itu akhirnya mereka tidak bisa berpikir jernih. 

b. CPNS tidak mengerjakan semua soal SKD karena takut ada pengurangan nilai.

Ini adalah dampak dari kekhawatiran berlebih. Memang rasanya seperti gambling. Tapi bayangkan saja jika jawabanmu benar. Berapa banyak poin yang dapat kamu kumpulkan. 

Atau bisa juga menggunakan perhitungan berapa maksimal soal yang boleh dilewati dan berapa yang tidak. 

c. Kemudian CPNS biasanya terlena dengan soal yang dikerjakan hingga menghabiskan waktu lama.

Bagi peserta yang telah terbiasa mengerjakan soal dengan estimasi waktu, mereka cenderung dapat mengalokasikan waktu dengan baik. 

Jadi jika kamu ingin mengantisipasi kesalahan ketiga ini, pastikan untuk sering mengerjakan latihan soal dengan menggunakan patokan waktu. 

d. Salah pakaian

Salah kostum membuat kamu tidak percaya diri. Dari sini kemudian muncul perasaan kurang nyaman, dan perasaan rendah diri.

Pikiranmu akan terbagi-bagi menjadi apa yang orang lain pikirkan tentang kamu dan bagaimana nasib tes mu hari ini.

Jika mengalami hal seperti ini memang ada baiknya kamu bersikap cuek atau justru menjadi bermuka tebal. Toh ini sudah terjadi mau bagaimana lagi? Jangan sampai ada kegagalan tambahan dan kesalahan lainnya lagi. 

Nah, itu dia Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Tes CPNS. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

 

Hubungi kami di 089628522526 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. bimbel-cpns.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

 

Leave a Comment

Tim bimbel-cpns.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan bimbel CPNS Anda kepada tim kami.