kursus cpns terbaik online 2021

Serba Serbi Lowongan CPNS 2021

Lowongan CPNS 2021 tahun ini sangat beragam. Di dalam website resminya, terdapat tiga posisi utama yakni CPNS, Guru PPPK, dan guru non PPPK. Jadi yang mana yang menjadi pilihan kalian?

Sebanyak 116 Lowongan CPNS Baru

Di tahun-tahun sebelumnya mungkin beberapa instansi tidak sepopuler sekarang. Basarnas dan Kejagung turut andil untuk membuka formasi.

Jika dihitung maka terdapat kurang lebih 116 lowongan baru yang mana disumbangkan oleh 24 lembaga Kementrian yang mencari kandidat terbaik.

Kementrian pertahanan contohnya. Ia masuk dalam deretan instansi yang membutuhkan banyak posisi. Tidak hanya itu ada baiknya kita melihat instasi lainnya juga seperti Kejaksaan Agung.

Di tahun ini seolah mereka mengadakan perayaan karena banyaknya posisi Jaksa yang dibutuhkan serta posisi ahli lainnya.

Spesifikasi dan syarat lainnya dapat dilihat di website instansi masing-masing.

Berikut adalah daftar lanjutan dari lowongan CPNS 2021 di instansi kementrian:

1. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

lowongan CPNS 2021

Instansi pertama yang membuka formasi seleksi CPNS 2021 untuk lulusan SMA/SMK sederajat adalah Kemenkumham. Instansi ini membuka hampir 4.000 formasi CPNS 2021 untuk lulusan SMA sederajat.

Kita dapat menyimaknya dalam pengumuman Nomor: SEK.KP.02.01-520. Di sana  terdapat dua formasi seleksi CPNS 2021 yang dibuka untuk kualifikasi pendidikan SMA/SMK sederajat yaitu:

  • Penjaga Tahanan, dengan jumlah 3.876 formasi
  • Pemeriksa Keimigrasian, sejumlah 95 formasi

2. Kementerian Pertahanan (Kemenhan)

Instansi selanjutnya yang membuka formasi seleksi CPNS 2021 untuk lulusan SMA/SMK sederajat adalah Kementerian Pertahanan. Kemenhan juga membuka sejumlah lowongan CPNS 2021 yang dapat diisi oleh mereka lulusan SMA/SMK sederajat.

Berdasarkan Pengumuman Nomor: PENG/I/ VI /2021 tentang Pelaksanaan Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021, formasi CPNS untuk lulusan SMA/SMK sederajat di instansi ini adalah:

– Pengemudi ambulans, sebanyak 2 formasi

– Pemula-Kataloger, sebanyak 17 formasi (umum dan putra putri Papua dan Papua Barat)

 

3. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) (Lowongan CPNS 2021)

Instansi ketiga yang membuka formasi seleksi CPNS 2021 untuk lulusan SMA/SMK sederajat adalah Kemenhub. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka beberapa formasi CPNS 2021 untuk lulusan SMA/sederajat sebagaimana dalam Pengumuman Nomor: PG.6 Tahun 2021 tentang Penerimaan CPNS di Lingkungan Kemenhub Formasi Tahun Anggaran 2021, berikut posisi CPNS 2021 lulusan SMA untuk instansi ini adalah:

Teknisi Sarana dan Prasarana:

– 1 formasi Pemula-penguji Kendaraan Bermotor

– 62 formasi Petugas Aviation Security (AVSEC)

– formasi (umum) Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) sejumlah satu.

-1 formasi Teknisi Listrik dan Jaringan: 149 formasi Petugas Aviation Security (AVSEC)

 

– 1 formasi (putra/putri Papua dan Papua Barat) Pemula-Teknisi Penelitian dan Perekayasaan.

– Formasi Pemula-Teknisi Penelitian dan Perekayasaan sejumlah satu.

– 1 lowongan CPNS sebagai Penerbang

– 6 formasi Teknisi Peralatan, Listrik, dan Elektronika

4. Badan Intelijen Negara

Instansi keempat yang membuka formasi seleksi CPNS 2021 untuk lulusan SMA/SMK sederajat adalah BIN. Berdasarkan Pengumuman Nomor: Peng-03/VI/2021 tentang Seleksi Penerimaan CPNS BIN Tahun Anggaran 2021, instansi ini membuka sejumlah formasi untuk lulusan SMA sederajat. Adapun formasi CPNS 2021 untuk lulusan SMA/SMK sederajat di instansi ini antara lain:

– Pengadministrasi Rekam Medis dan Informasi, sebanyak 15 formasi.

– Pramu Laboratorium, sebanyak 13 formasi.

5. Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan

Instansi kelima yang membuka formasi seleksi CPNS 2021 untuk lulusan SMA/SMK sederajat adalah KLHK. Berdasarkan informasi resmi, KLHK membuka formasi bagi lulusan SMK di bidang Kehutanan atau Pertanian untuk menjadi Polisi Hutan.

Lowongan CPNS 2021 untuk lulusan SMA/SMK di instansi ini yaitu:

– Pelaksana Pemula/Pemula

– Polisi Kehutanan Pemula

-Pengendali Ekosistem Hutan

Perbedaan Prosedur CPNS Tahun Ini Dan Sebelumnya

Masih menggunakan komputer, namun di tahun ini perlengkapan untuk tes dilengkapi kamera. Sedangkan untuk syarat dokumen dan berkas lainnya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Pastikan lowongan CPNS yag dituju terlebih dahulu sebelum mempersiapkan syarat-syarat.

Nah, itu dia pembahasan Serba Serbi Lowongan CPNS 2021. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di 089628522526  atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. bimbel-cpns.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

 

Leave a Comment

Tim bimbel-cpns.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan bimbel CPNS Anda kepada tim kami.