Tips Lolos Tes SKD

Tips lolos SKD berikut ini akan membawa kalian membuka sebuah pintu untuk menuju rangkaian tes CPNS lainnya. SKD merupakan kependekan dari Seleksi Kompetensi Dasar yang terdiri atas materi ujian tes wawancara kebangsaaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), dan tes karakteristik Pribadi (TKP).  Berikut adalah tips yang dapat kalian simak:

1. Tips Lolos SKD Adalah Dengan Giat Berlatih Soal

Kalian harus sering-sering latihan soal-soal tes SKD. Mulailah untuk mempelajari soal CPNS dari sekitar 3-5 tahun sebelumnya. Pola soal biasanya tidak jauh dari soal-soal ujian di tahun-tahun sebelumnya. Kalian akan menjadi terbiasa dalam memecahkan soal dan melihat formasi soal CPNS jika mulai mencba mengerjakan soal demi soal.

2. Membaca Soal Dengan Teliti

Jika kalian tidak teliti, kalian dapat  melewatkan hal penting dari soal dan akhirnya salah memberikan jawaban. Fokus pada soal dan jangan berambisi untuk selesai dengan cepat. Bagian yang terpenting adalah ketepatan dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Apalagi terkadang tidak sedikit soal yang mengecoh seperti penambahan kata “kecuali” pada soal.

3. Kelola Waktu Dengan Baik

Jika kalian tidak bisa mengelola waktu dengan baik, ini bisa berpengaruh pada skor total SKD. Nantinya akan berdampak pada kelulusan passing grade. Cobalah kelola waktu dari sejak latihan soal. Buatlah timer untuk setiap soal. Dengan demikian kalian dapat mengetahui berapa waktu yang kalian butuhkan untuk itu. Selain itu sebaiknya juga utamakan mengerjakan soal yang mudah terlebih dahulu.

4. Jangan Habiskan Waktu Berkutat Dengan Soal Yang Sulit

Seperti yang telah kita bahas di poin sebelumnya, utamakan mengerjakan soal yang mudah. Ini adalah tips lulus SKD CPNS 2021 yang sudah diketahui umum tapi sering juga dilupakan. Mengerjakan soal yang mudah lebih dulu adalah cara agar kita bisa menggunakan waktu semaksimal mungkin.

Kita tidak perlu berkutat dengan soal-soal CPNS yang sulit bagi kita saat itu atau membingungkan. Cobalah untuk pindah dulu ke soal yang dapat kita kerjakan dulu, kemudian nanti kita kembali ke soal yang memiliki kesulitan tinggi.

5. Cobalah Mengerjakan dengan Cepat dan Tepat

Jika kalian memilih mengerjakan soal yang mudah dulu meskipun tidak berurutan, kita akan menjadi lebih cepat. Waktu ujian  terbatas, jadi lebih baik jika mengerjakan soal yang kalian bisa kerjakan lebih dulu. Baru nanti ketika ada kesempatan untuk mengoreksi jawaban, kalian bisa koreksi.

Agar bisa melakukannya, kembali lagi ke poin pertama. Kalian harus sering-sering latihan soal. Kalian dapat melakukan simulasi dengan memasang timer saat mengerjakan sebuah soal. Bila kalian membutuhkan waktu lama dalam mengerjakan soal, itu berarti kita masih butuh waktu latihan soal agar bisa mengerjakan soal secepat dan seakurat mungkin.

Apabila itu terjadi, kini tidak perlu panik. Ada banyak solusi yang bisa kalian dapatkan contohnya adalah dengan menghubungi bimbel yang khusus membimbing mengenai tes CPNS. Tidak perlu lagi repot-repot mencari sumber-sumber soal atau mencari tau lokasi Try Out. Kini siapapun bisa menjadi PNS. Sekalipun dari tahun ke tahun peminatnya terus bertambah, namun kemungkinan  untuk bisa lolos jika menerapkan tips dan trik tersebut tentu akan semakin tinggi.

Nah, itu dia Tips Lolos Tes SKB : Kenali Langkah-Langkahnya Di Sini. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di 089628522526 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. bimbel-cpns.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

Leave a Comment

Tim bimbel-cpns.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan bimbel CPNS Anda kepada tim kami.